Wanted . . . .

Total Tayangan Halaman

Minggu, 13 Mei 2012

Berita ter uptodate tentang pesawat Sukhoi Superjet 100 (9)

Rusia siap bantu investigasi Sukhoi transparan

 

 Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Rusia melalui tim yang dikirim ke Indonesia akan membantu invetigasi kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak Bogor, dengan transparan dan tidak ada yang ditutup-tutupi.

"Tim dari Rusia datang agar investigasi bisa transparan, jelas permasalahan, dan tidak ada yang mau ditutup-tutupi," kata Menteri Perhubungan RI EE Mangindaan dalam jumpa pers bersama tim berwenang dari Rusia di Bandara Halim Perdanakusumah Jakarta, Jumat sore.

Menurut Menhub, tim Rusia datang dalam rangka mendukung tim Indonesia dalam menemukan bagaimana masalahnya dan apa penyebab kecelakaan Sukhoi Superjet 100.

Duta Besar Rusia untuk Indonesia Alexander Ivanov yang juga hadir dalam jumpa pers itu mengatakan, atas nama pemerintah Rusia dan ia secara pribadi sebagai duta besar menyampaikan berduka cita sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia atas musibah itu.

"...apa yang terjadi dengan Sukhoi kemarin, sudah ada telepon di antara dua presiden mengenai hal itu," katanya.

Dalam pembicaraan melalui telepon antara Presiden Rusia Vladimir Putin dengan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, pemerintah Rusia menyampaikan bela sungkawa sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia, kata Ivanov.

Instansi-instansi terkait dari indonesia dan Rusia akan bekerja sama untuk menangani masalah kecelakaan tersebut.

Rusia berharap hubungan dengan Indonesia semakin erat dan dapat ditingkatkan, lanjutnya.

Menhub EE Mangindaan juga menyebutkan bahwa dalam beberapa waktu mendatang akan datang satu pesawat dari Rusia dengan membawa perlengkapan untuk membantu investigasi kecelakaan Sukhoi.

 

SUMBER : http://www.antaranews.com/berita/310222/rusia-siap-bantu-investigasi-sukhoi-transparan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar