Wanted . . . .

Total Tayangan Halaman

Kamis, 20 September 2012

Imam Besar Al-Azhar Kecam Penerbitan Kartun Nabi oleh Majalah Perancis

Eramuslim.com | Media Islam Rujukan, Imam besar Al-Azhar, Ahmad al-Thayyib mengecam publikasi kartun Nabi Muhammad (saw) oleh majalah Perancis, pada saat gelombang aksi protes mengecam film anti-Islam buatan AS berlanjut di seluruh dunia.

"Publikasi karikatur nabi Muhammad di Perancis menyinggung Islam dan menghina nabi Muhammad," kata Syakhul Al-Azhar, Ahmad al-Thayyib dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu kemarin (19/9).

Dia menambahkan bahwa tindakan seperti itu menjadi bahan bakar kebencian atas nama kebebasan yang sepenuhnya ditolak. Menurutnya Kebebasan harus berhenti (di mana hal itu mempengaruhi) kebebasan orang lain.

Pada hari Rabu kemarin, majalah mingguan Perancis Charlie Hebdo menerbitkan kartun yang menampilkan sosok yang dianggap Nabi Muhammad (saw).

Sebelumnya pada hari Sabtu pekan lalu, Thayyib meminta Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon mengeluarkan sebuah resolusi untuk melarang segala bentuk serangan terhadap Islam, mengatakan bahwa "harus adanya resolusi internasional (melarang) setiap serangan terhadap simbol-simbol agama Islam. Resolusi harus mengkriminalisasi serangan terhadap simbol-simbol Islam dan terhadap agama-agama lain." (fq/prtv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar