Wanted . . . .

Total Tayangan Halaman

Senin, 09 Juli 2012

Islam Menjadi Agama dengan Pertumbuhan Tercepat di San Diego California

Islam Menjadi Agama dengan Pertumbuhan Tercepat di San Diego California
Eramuslim.com | Media Islam Rujukan, Sebuah sensus terbaru mendapatkan bahwa Islam mengalami pertumbuhan tercepat di wilayah terpadat kedua di California, di mana peningkatan ini telah membawa tantangan baru bagi minoritas Muslim di Amerika Serikat.

"Tentu saja, seperti yang kita katakan tidak ada keuntungan tanpa rasa sakit," kata Abdel Jalil Mezgouri, imam Islamic Center San Diego, kepada surat kabar UT San Diego. "Budaya ini menjadi sangat beragam dan juga beberapa dari mereka memiliki tantangan untuk beradaptasi dengan tempat baru dan khususnya soal bahasa."

Sensus baru untuk kelompok keagamaan di Amerika Serikat telah menemukan bahwa Islam adalah agama paling cepat berkembang di San Diego County, daerah kedua yang paling padat penduduknya di California.

Ditemukan bahwa jumlah umat Islam di San Diego County tumbuh sebesar 179 persen dari 7.878 pengikut untuk 21.994 pada tahun 2000-2010, sehingga menempatkan Islam sebagai agama terbesar ketujuh di wilayah ini.

Sensus, yang dilakukan oleh Asosiasi Statistik dari Badan Keagamaan Amerika, didasarkan pada hitungan untuk semua rumah ibadah di daerah California.

Survei tersebut juga menemukan bahwa di distrik tersebut masyarakat Mormon tumbuh sebesar 25.227 pengikut, meningkat 55 persen, sehingga menjadi gereja terbesar ketiga di daerah ini.

Secara nasional, Islam tumbuh sebesar 1 juta pengikut antara tahun 2000 hingga 2010, menurut sensus, di belakang Mormonisme, yang melihat peningkatan menjadi 1,9 juta pengikut. Islam tumbuh sebesar 67 persen, sedangkan Mormonisme tumbuh sebesar 46 persen.

Pertumbuhan penduduk Muslim ini disebabkan imigrasi, terutama di kalangan warga Somalia, Irak, Afghanistan dan pengungsi Bosnia, dan peningkatan kelahiran serta banyaknya mualaf baru.

San Diego sendiri adalah rumah bagi populasi pengungsi terbesar kedua dari Afrika Timur di Amerika Serikat.

"Mereka memiliki banyak tantangan, dan organisasi kita membantu mereka," kata Hussein Nuur, direktur organisasi pengembangan ekonomi bagi pengungsi Tanduk Afrika yang berbasis di San Diego.

Pertumbuhan penduduk Muslim di San Diego County telah menimbulkan tantangan baru bagi umat Islam untuk menciptakan pemahaman yang lebih baik akan keyakinan mereka.

"Kami mempromosikan pendidikan dan orang datang ke masjid untuk belajar tentang Islam," kata Mezgouri.

"Saya pikir ada kemajuan besar dalam hal itu."

Karena peningkatan jumlah masjid, imigran Muslim di San Diego sekarang menemukan lebih mudah untuk mengintegrasikan diri ke dalam masyarakat Amerika.(fq/oi)

sumber : http://www.eramuslim.com/berita-islam-menjadi-agama-dengan-pertumbuhan-tercepat-di-san-diego-california.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar