Wanted . . . .

Total Tayangan Halaman

Selasa, 10 Juli 2012

Akon bersama beberapa rapper menyanyikan lagu yang mengolok-olok ayat Al-Qur'an, "Arab Money"





We gettin Arab money (Ha ha), demikian salah satu bait lagu penyanyi rap alias rapper Barat terkenal bernama Akon yang berjudul "Arab Money (Remix)" feat rapper top lainnya seperti Busta Rhymes, P. Diddy, Lil Wayne, Ron Browz, Swizz Beatz dan T-Pain. Bagi sebagian Muslim pasti nama mereka terasa asing di telinga, namun bagi sebagian mereka yang masih hobi mendengarkan musik terutama musik-musik Barat beraliran Rap atau Hip-hop pasti akan mengenal mereka.


Baiklah tidak peduli siapa mereka, yang terpenting adalah lirik dan klip video "Arab Money" yang mereka nyanyikan terdengar melecehkan Islam dan mengolok-olok penggalan ayat Al-Qur'an di surat Al-Fatihah ayat pertama dan kedua, Bissmillahirrahmanirrahim Alhamdulillahi robbil 'alamiin.

Redaksi arrahmah.com baru saja menemukan lagu ini di Youtube, meski ternyata lagu ini telah lama melejit di pasaran sejak beberapa tahun lalu. Pada chorus lirik lagu terdengar kata-kata berbunyi ayat surat Al-Fatihah yang pertama dan kedua, yakni Bissmillahirrahmanirrahim Alhamdulillahirobbil'alamiin. Namun, setelah berulangkali didengar, mereka ternyata  tidak melantunkan ayat tersebut secara benar, melainkan Bissmillah rahman rahim Alhamdulillah haribil'alamin.
 
 

Lagu tersebut dinyanyikan dengan candaan dengan gaya mereka yang terlihat sangat mengejek dan sangat tak pantas di dalamnya disebut-sebut nama Allah, selain itu di dalamnya juga tampil para wanita Barat berpakaian vulgar.
Bismillahirahmanirrahim, Alhamdu lillaahi rabill'alamin (Oooohh)
-mereka mengatakan Bissmillah rahman rahim Alhamdulillah haribil'alamin-


We gettin' arab money (Haha), We gettin' arab money (Chorus)
Lagu ini juga nampak bermaksud mengejek orang-orang Arab yang kaya raya, yang mereka pikir dapat membeli apa saja yang mereka inginkan seperti pulau, kota, pesawat atau wanita, dan mereka bermaksud bahwa hanya dengan Bissmillah mereka bisa mendapatkan uang orang-orang Arab. Sementara di bait pertama, Busta mengucapkan ucapan salam juga dengan nada mengejek, serta chorus berikutnya yang mengatakan "We gettin bad boy money" (kami mendapatkan uang pria nakal).
[Lirik 1: Busta Rhymes]
You can talk about your money but I really don't care
I'm into coppin streets shit I'm trying to buy air
I'm the first black nigga that I rap trillionaire
I control heat I'm bout to buy the ozone layer
I'm into coppin minerals now diamonds and granite
So much paper I could probably gift wrap a planet
And clone a million janet's respect my company
Asalamalaikumarahmatullahi wa barakatuhu
We gettin bad boy money (chorus)
Tak hanya itu, T-Pain di bait ke-5 menyinggung Mujahidin Taliban dan harta rampasan. Dengan kata lain, orang-orang Arab (maksudnya orang Islam) mendapatkan uang atau kekayaan dari harta rampasan perang dengan menyokong uang untuk pasukan untuk berperang. Jika perhatika aski mereka di klip ini, para rapper ini bergaya dengan aksi seperti meniru sedang menembak, jelaslah apa yang mereka maksud.
[Lirik 5: T-Pain]
Nappy Boy (Halalalla)
I let my chain hang down with the best of dem
Teddy pain rain down on the rest of dem
Misses troopa man heavy holly
Get em man, about a man, rubber band, droppin money
Bombs like a Taliban (Hallalla) we gettin arab money (money)
U want this hook you gon' pay dat money
Save dat money give it to my kids, I'll take that hundred
Give her all my kids like (Hallalallalalalallaaaaaaaaaa swag)
Swaggg swagg (chorus)
Klip "Arab Money" ini disutradarai oleh sutradara terkenal  Steven Speilberg yang notabene adalah seorang berdarah Yahudi Amerika dan demikian juga dengan George Lucas.

Anehnya, rumor mengatakan rapper Busta Rhymes adalah seorang Muslim. Benar atau tidaknya, yang jelas mengolok-olok agama Allah bisa menyebabkan kekafiran. Sebagaimana Allah berfirman: "Dan jika kamu tanyakan kepada orang-orang munafik (tentang apa yang mereka lakukan) tentulah mereka akan menjawab : "Sesungguhnya kami hanyalah bersenda gurau dan bermain-main saja", katakanlah : "Apakah dengan Allah, ayat-ayatNya dan RasulNya kalian selalu berolok-olok ?", tidak usah kamu minta maaf, karena kamu telah kafir sesudah beriman…" (QS. At Taubah, 65 – 66).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar