Wanted . . . .

Total Tayangan Halaman

Selasa, 18 Oktober 2011

Brazing (Mematri)

Proses mematri adalah sama seperti solder, meskipun logam dan suhu berbeda. Anda dapat mengeraskan pipa, batang, logam datar, atau bentuk lain selama cocok dengan potongan terhadap satu sama lain tanpa kesenjangan besar. Mematri menangani konfigurasi lebih luar biasa dengan sendi linier, sedangkan sebagian besar las lasan membuat spot pada bentuk sederhana.
 
Pertama, Anda harus membersihkan seluruh area yang akan bergabung atau mengeraskan campuran mencair akan rumpun bukan aliran, membuat sendi tidak konsisten. Cuci permukaan dan kemudian menerapkan fluks meleleh. Fluks menghilangkan oksida, mencegah lebih oksidasi selama mematri, dan menghaluskan permukaan sehingga mengeraskan bahwa "aliran" merata di seluruh sendi.
 
Selanjutnya, Anda mengumpulkan obor dan paduan melas. Obor menggunakan bahan bakar seperti asetilena dan hidrogen untuk menciptakan suhu yang sangat tinggi, sering antara 800 ° F dan 2000 ° F (430-1100 ° C). Suhu harus cukup rendah bahwa logam dasar tidak meleleh, belum cukup tinggi untuk melelehkan melas tersebut. Obor harus sensitif kontrol untuk mencapai suhu yang tepat tergantung pada titik leleh yang terkait.
Akhirnya, Anda menyelesaikan sendi dengan menerapkan melas itu. Melas, seperti solder , datang dengan tongkat, disk, atau kawat, tergantung pada preferensi Anda atau bentuk sendi. Setelah logam dasar di dekat sendi telah dipanaskan dengan obor, membawa kawat ke potongan panas sehingga mengeraskan mencair, mengalir di sekitar sendi. Dengan "aliran," berarti brazers menembus sendi, bekerja dalam setiap gua. Jika mematri itu dilakukan dengan benar, ketika obligasi tersebut mendingin dan mengeras, hampir bisa dipecahkan.
 
Pemateri menawarkan banyak keuntungan dibandingkan las spot atau solder. Misalnya, gabungan dibrazing halus dan lengkap, menciptakan ikatan yang kedap udara dan kedap air untuk pipa yang dapat dengan mudah berlapis sehingga jahitan menghilang. Hal ini juga melakukan listrik seperti paduan dasar. Hanya mematri dapat bergabung logam berbeda, seperti perunggu, baja, aluminium , besi tempa, dan tembaga , dengan titik leleh yang berbeda.


Pengisi bahan

Berbagai paduan yang digunakan sebagai logam pengisi untuk mematri tergantung pada tujuan penggunaan atau metode aplikasi. Secara umum, paduan melas terdiri dari 3 atau lebih logam untuk membentuk paduan dengan sifat yang diinginkan. Logam pengisi untuk suatu aplikasi tertentu dipilih berdasarkan kemampuannya untuk: basah logam dasar, menahan kondisi pelayanan yang diperlukan, dan mencair pada suhu lebih rendah dari logam tidak mulia atau pada suhu yang sangat spesifik.
Paduan melas umumnya tersedia sebagai batang, pita, bubuk, pasta, krim, kawat dan preforms (seperti mesin cuci dicap). Tergantung pada aplikasi, bahan pengisi dapat pra-ditempatkan di lokasi yang diinginkan atau diterapkan selama siklus pemanasan. Untuk mematri manual, batang kawat dan bentuk umumnya digunakan sebagai mereka yang paling mudah untuk menerapkan sementara pemanasan. Dalam kasus mematri tungku, paduan biasanya ditempatkan terlebih dahulu karena proses ini biasanya sangat otomatis. Beberapa jenis yang lebih umum dari logam pengisi yang digunakan adalah
  • Aluminium-silikon
  • Tembaga
  • Tembaga-fosfor

Keuntungan dan kerugian

Mematri memiliki banyak keuntungan dibandingkan logam lain-bergabung teknik, seperti pengelasan . Karena tidak meleleh mematri logam dasar sendi, memungkinkan banyak kontrol yang lebih ketat toleransi dan menghasilkan gabungan yang bersih tanpa perlu untuk finishing sekunder. Selain itu, logam berbeda dan non-logam (keramik metalized yaitu) dapat dibrazing. Secara umum, mematri juga menghasilkan distorsi kurang termal dari pengelasan karena pemanasan seragam sepotong dibrazing. Majelis yang kompleks dan multi-bagian dapat dibrazing biaya-efektif. Keuntungan lain adalah bahwa mematri dapat dilapisi atau dilapisi untuk tujuan perlindungan. Akhirnya, mematri mudah diadaptasi untuk produksi massal dan mudah untuk mengotomatisasi karena parameter proses individu kurang sensitif terhadap variasi
Salah satu kelemahan utama adalah: kurangnya kekuatan bersama dibandingkan dengan akibat bersama dilas pada logam pengisi lembut digunakan. Kekuatan sendi dibrazing kemungkinan akan lebih rendah dari dasar logam (s), tetapi lebih besar dari logam pengisi Kerugian lain adalah bahwa sendi dibrazing dapat rusak di bawah temperatur pelayanan yang tinggi. sendi Brazed membutuhkan tingkat tinggi-logam dasar kebersihan bila dilakukan dalam suasana industri. Beberapa aplikasi mematri memerlukan penggunaan agen fluks yang memadai untuk mengontrol kebersihan. Warna bersama ini sering berbeda dari yang dari logam tidak mulia, menciptakan estetika merugikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar