Wanted . . . .

Total Tayangan Halaman

Senin, 27 Februari 2012

Taliban Tembak Jatuh Pesawat Tak Berawak AS di Perbatasan Afghanistan

 
 Sebuah pesawat tak berawak AS jatuh pada hari Sabtu lalu di Waziristan Utara, tidak jauh dari perbatasan Afghanistan, para pejabat intelijen Pakistan mengatakan, sementara pejuang Taliban mengatakan mereka yang telah menembak jatuh pesawat tersebut.

Pejuang Taliban yang dipimpin oleh Hafiz Gul Bahadur mengatakan mereka telah mengumpulkan reruntuhan pesawat yang hancur dan akan memberikan gambar puing pesawat kepada media dalam beberapa hari kedepan.

"Pesawat terbang di ketinggian rendah di Machikhel dan pejuang kami menembaknya jatuh," seorang komandan lokal Taliban mengatakan. "Kami telah melatih orang untuk jenis pekerjaan ini."

Seorang pejabat AS di Washington membantah Taliban telah menembak jatuh pesawat mata-mata mereka dan menolak berkomentar lebih lanjut. CIA juga menolak memberikan komentar.

Pejabat keamanan Pakistan mengatakan mereka tidak tahu apa yang menyebabkan pesawat tersebut jatuh.
"Sebuah pesawat tak berawak terlihat jatuh di Machikhel dan api terlihat," kata seorang pejabat intelijen Pakistan.

"Kami tidak tahu apa yang menyebabkannya pesawat jatuh. Kami sedang menyelidikinya."

Seorang pejabat lainnya mengatakan pesawat tak berawak jatuh di daerah yang dikontrol oleh para pejuang taliban, sekitar 30 km (20 mil) dari perbatasan Afghanistan.

"Taliban lokal memiliki reruntuhan pesawat," katanya menegaskan.
Komandan lokal Taliban mengatakan anak buahnya telah mengumpulkan reruntuhan pesawat ketika tentara Pakistan muncul dan mengusir mereka.(fq/reu)

 SUMBER :  http://www.eramuslim.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar