Wanted . . . .

Total Tayangan Halaman

Selasa, 13 Maret 2012

Ribuan Pelajar Afghanistan Teriakkan "Matilah Amerika" dan Serukan Jihad



Ribuan pelajar Afghanistan meneriakkan "Matilah Amerika" dan menyatakan Jihad pada hari Selasa ini (13/3) dalam aksi protes pertama menentang pembantaian yang dilakukan oleh seorang tentara AS terhadap 16 warga sipil desa.
Demonstrasi yang berlangsung di kota timur Jalalabad datang setelah kedutaan besar AS di Kabul memperingatkan warganya untuk berhati-hati, mengingat adanya gelombang aksi protes mematikan bulan lalu terkait atas pembakaran Quran di sebuah pangkalan militer AS.
Pelajar sekitar 2.000 orang di Jalalabad berteriak "Matilah Amerika - Matilah Barack Obama," sembari membakar patung presiden AS dan memblokir jalan raya utama ke Kabul, menurut laporan AFP.
"Jihad (perang suci) adalah satu-satunya cara untuk mengusir Amerika dari Afghanistan," tulis isi satu banner, sebelum para demonstran bubar dengan damai setelah sekitar dua jam melakukan aksi.
Para pelajar di Jalalabad, menggemakan seruan yang disampaikan parlemen Afghanistan pada hari Senin kemarin, yang juga menuntut agar tentara AS diadili di depan umum di Afghanistan.(fq/afp)
ERAMUSLIM > DUNIA
http://www.eramuslim.com/berita/dunia/ribuan-pelajar-afghanistan-teriakkan-matilah-amerika-di-jalalabad.htm
Publikasi: Selasa, 13/03/2012 16:49 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar