Wanted . . . .

Total Tayangan Halaman

Rabu, 28 Desember 2011

STRUKTUR SAYAP

 STRUKTUR SAYAP
Sayap pesawat terbang adalah permukaan yang dirancang untuk menghasilkan gaya angkat ketika pindah cepat melalui udara. Sayap pesawat beberapa desain kantilever, yaitu, mereka dibangun sehingga tidak ada brace eksternal diperlukan.


Kulit adalah bagian dari struktur sayap dan membawa bagian dari stres sayap. Sayap pesawat lainnya menggunakan bracings eksternal (struts, kabel, dll) untuk membantu mendukung sayap dan membawa beban aerodinamis dan mendarat. Struktur internal terdiri dari spar dan stringer berjalan rentang bijaksana, dan tulang rusuk dan pembentuk berjalan akord bijaksana (yang mengarah menepi ke trailing edge).


Spar adalah anggota struktural utama dari sayap. Kulit melekat pada anggota internal dan dapat membawa bagian dari stres sayap. Dari kulit, beban yang dikenakan pada struktur sayap ditransmisikan ke tulang rusuk dan tulang rusuk dari ke spar. Spar mendukung semua beban terdistribusi serta beban terkonsentrasi, seperti pesawat, landing gear, dan pada multi-mesin pesawat, nacelles atau tiang.


Sayap, seperti pesawat, dapat dibangun dalam beberapa bagian. Salah satu jenis yang umum digunakan adalah terdiri dari bagian tengah dengan panel luar dan ujung sayap, pengaturan lain mungkin memiliki bertopik sayap sebagai bagian integral dari pesawat di tempat bagian tengah.


Inspeksi bukaan dan pintu akses yang disediakan, biasanya pada permukaan bawah sayap. Tiriskan lubang juga ditempatkan di permukaan yang lebih rendah untuk menyediakan drainase akumulasi kelembaban atau cairan. Pada pesawat beberapa built-in jalan setapak yang memberikan pada daerah di mana itu aman untuk berjalan atau langkah dan titik pembajakan disediakan pada bagian bawah setiap sayap.
Wing stasiun 0 (nol) terletak di garis tengah badan pesawat, dan semua stasiun sayap diukur tempel dari titik itu, dalam inci.
Umumnya, sayap konstruksi didasarkan pada tiga desain dasar:
1. Monospar.
2. Multi-spar.
3. Blok beam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar