Wanted . . . .

Total Tayangan Halaman

Kamis, 05 Januari 2012

Aksi Simpatik Komunitas Muslim Sehabis Perayaan Tahun Baru

Aksi Simpatik Komunitas Muslim Sehabis Perayaan Tahun Baru

Apa yang dilakukan komunitas Muslim ini patut dipuji dan menjadi contoh Muslim lainnya. Di saat warga masyarakat masih tertidur pulas setelah merayakan malam tahun baru, komunitas Muslim di Denmark, Norwegia dan Amsterdam, kerja bakti membersihkan sampah yang berserakan di jalan-jalan bekas pesta semalam.
Sekelompok anak muda Muslim dari Masjid Nusrat Djahan di Kopenhagen, Denmark secara sukarela membersihkan alun-alun kota dari sampah yang bertebaran.
"Agama kami mengajarkan untuk mencintai negeri tempat kami tinggal. Jika mencintai negeri kami, kami harus menjaga kebersihannya," kata ketua masjid bernama Muhammad Zakaria Khan.
"Di samping itu, kebersihan adalah sebagian dari iman. Oleh sebab itu saya mengajak 35 orang dari komunitas Muslim ini untuk membantu membersihkan kota," sambungnya.
Selain di alun-alun kota, para pemuda masjid itu juga melakukan gerakan kebersihan di tempat lainnya di Kopenhagen. Zakaria mengatakan, kegiatan ini bukan untuk yang terakhir kalinya, dan kemungkinan akan dijadikan agenda kegiatan tahunan.
Kegiatan serupa juga dilakukan oleh komunitas Muslim di kota Oslo, Norwegia dan kota Asmterdam, Belanda. (ln/IE)
ERAMUSLIM > DUNIA
http://www.eramuslim.com/berita/dunia/komunitas-muslim-denmark-kerja-bakti-bersihkan-kota-sehabis-perayaan-tahun-baru.htm
Publikasi: Kamis, 05/01/2012 16:53 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar